Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • Borang III A S3 AP FIP UNP
    Share this article on :
    SELAMAT DATANG DI HALAMAN DATA ASESMEN LAPANGAN DARING 
    AKREDITASI PROGRAM STUDI S3 ADMINISTRASI PENDIDIKAN
    FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG

     

     

    . .

    BORANG III A KUALITATIF

    BORANG III A KUANTTATIF

    EVALUASI DIRI

    RESUME ALUMNI

     

    STANDAR 1

    NO ITEM ITEM  LINK 
    1.1.1 Kejelasan, kerealistikan dan keterkaitan antar visi dan misi, tujuan, sasaran program studi dan pemangku kepentingan yang terlibat
    Dokumen penyusunan visi misi S3 FIP UNP  OPEN
    Renop 2017 Program Studi S3 AP  OPEN
    Renop 2018 Program Studi S3 AP  OPEN
    Renop 2019 Program Studi S3 AP  OPEN
    Renstra UNP 2016-2020  OPEN
    Renstra UNP 2020-2024  OPEN
    Renstra FIP UNP  OPEN

     

     1.1.2   

    Strategi pencapaian sasaran dengan rentang waktu yang jelas dan didukung oleh dokumen  
     Rencana Pengembangan Prodi 2016-2020 3 tahun terakhir  OPEN
     Rencana Pengembangan Prodi  OPEN
     Buku Panduang Akademik S3 AP  OPEN
     Rencana Pengembangan Prodi S3 AP FIP  OPEN
     1.2  Pemahaman visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi oleh seluruh pemangku kepentingan internal (internal steakholders), sivitas akademika (dosen dan mahasiswa), dan tenaga kependidikan 
    Tingkat pemahaman stakeholders terhadap visi dan misi OPEN
    Laporan pemahaman visi dan misi S3 AP  OPEN
    Tebel tingkat pemahaman stakeholder terhadap visi dan misi OPEN
    Bukti dokumen sosialisasi OPEN
    Laporan pemahaman visi dan misi PS S3 AP OPEN
    1.2.3a Tabel tingkat pemahaman stakeholder terhadap visi dan misi OPEN

     

    STANDAR 2

    NO ITEM ITEM  LINK 
    2.1 Tata pamong menjamin terwujudnya visi, terlaksananya misi, tercapainya tujuan, berhasilnya strategi yang digunakan secara kridibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil
    Renstra UNP 2015-2019  OPEN
    SOP FIP  OPEN
    Kode etik dosen  OPEN
    Kode etik mahasiswa  OPEN
    Pemilihan Dekan dan Wakil Dekan  OPEN
    Pemilihan senat FIP  OPEN
    Renop FIP UNP 2016-2020  OPEN
    Renstra FIP Revisi  OPEN
    SOP Prodi S3  OPEN
    SOP UNP  OPEN
    2.1.1.a SOTK UNP  OPEN
    2.1.1.b STATUTA UNP  OPEN
    2.1.2 PEREK tentang tata cara pemilihan Kajur dan Sekjur Kaprodi  OPEN
    2.1.3 Dokumen Pemilihan Ka. Prodi  OPEN
    2.1.5 Laporan kegiatan tahun 2018 S3 AP  OPEN
    OTK UNP 2018  OPEN
    Permenristeikdikti 10 tahun 2015 tentang perubahan STOK UNP  OPEN
    Struktur OTK UNP  OPEN
         2.2  Karakteristik kepemimpinan yang efektif mencakup: kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik  FOLDER
       2.3     Sistem Pengelolaan Fungsional dan Operasional Program Studi 
    2.3.1 Renstra UNP 2015-2019 OPEN
    2.3.2.a RENSTRA FIP OPEN
    2.3.2.b RENOP FIP UNP OPEN
    2.3.4.a SOP UNP OPEN
    2.3.4.b SOP FIP OPEN
    2.3.4.c SOP Prodi OPEN
    Pelatihan Tenaga Kependidikan OPEN
    Surat pelatihan untuk tendik OPEN

       2.4   

    Pelaksanaan penjaminan mutu di Program Studi   OPEN
    2.5 Penjaringan umpan balik dan tindak lanjut  OPEN 
    2.6 Upaya-upaya yang telah dilakukan penyelenggara program studi untuk menjamin keberlanjutan program studi OPEN

     

    STANDAR 3

    NO ITEM ITEM  LINK 
    3.1 Sistem rekrutmen calon mahasiswa baru (dokumen kebijakan dan penerimaan persyaratan)  OPEN
    3.2 Bukti Pendukung Pelayanan kepada mahasiswa  OPEN
    3.2.1.1 Rasio calon mahasiswa yang ikut seleksi terhadap daya tampung  OPEN
    3.2.1.2 Rasio mahasiswa baru yang melakukan registrasi terhadap calon mahasiswa baru yang lulus seleksi  OPEN
    3.2.1.3 Rasio mahasiswa baru transfer terhadap mahasiswa baru bukan transfer  OPEN
    3.2.1.4 Rata-rata masa studi lulusan (dalam tahun)  OPEN
    3.2.1.5 Rata-rata IPK lulusan 5 tahun terakhir  OPEN
    3.2.1.6 Persentase mahasiswa warga negara asing (WNA)  OPEN

    3.2.2 

    Penghargaan atas prestasi mahasiswa di bidang akademik  OPEN
    3.2.3.1 Persentase kelulusan tepat waktu  OPEN
    3.2.3.2 Persentase mahasiswa yang DO atau mengundurkan diri  OPEN
    3.3.1 Upaya pelacakan dan perekaman data lulusan  OPEN
    3.3.2.1 Pendapat pengguna lulusan (employer) terhadap kualitas alumni  OPEN
    3.3.2.2 Pemanfaatan hasil pelacakan untuk perbaikan dalam aspek (1) proses pembelajaran (2) penggalangan dana (3) informasi pekerjaan (4) membangun jejaringan  OPEN
    3.4 Partisipasi alumni dalam mendukung pengembangan program studi   OPEN

     

    STANDAR 4

    NO ITEM ITEM  LINK 
    4.1 Pedoman tertulis tentang sistem rekrutmen, penempatan, pembinaan, pengembangan, dan pemberhentian dosen  OPEN
    4.2.1 Pedoman tertulis tentang sistem monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan  OPEN
    4.2.2 Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat  OPEN
    4.3.1.1 Dosen tetap yang memiliki jabatan guru besar yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi PS  OPEN
    4.3.1.2 Dosen yang memiliki sertifikat dosen  OPEN
    4.3.2 Rata-rata beban kerja dosen persemester dalam SKS  OPEN
    4.4 Persentase jumlah dosen tidak tetap, terhadap jumlah seluruh dosen  OPEN
    4.5.1 kegiatan tenaga ahli/pakar dari luar PT   OPEN

    4.5.2

    Keikutsertaan dosen tetap kegiatan seminar ilmiah/lokalkarya  OPEN
    4.5.3.1 Dosen tetap yang pernah menjadi penguji luar pada program studi lain di PT sendiri   OPEN
    4.5.3.2 Persentase dosen tetap yang pernah menjadi pakar/konsultan/staf ahli/narasumber  OPEN
    4.5.3.3 Persentase dosen tetap yang menjadi anggota masyakarat/himpunan/  OPEN
    4.5.3.4 Dosen tetap yang pernah menjadi guru besar tamu (visiting professor) dalam tiga tahun terakhir  OPEN
    4.5.4 Prestasi dosen tetap selama tiga tahun terakhir dalam mendapatkan penghargaan hibah  OPEN
    4.6.1.1 Tenaga kependidikan, pustakawan dan kualifikasinya  OPEN
    4.6.1.2 Tenaga kependidikan, laboran, teknisi, analis, operator, dan prgramer  OPEN 
    4.6.1.3 Tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan kualifikasi  OPEN
    4.6.2 Upaya yang telah dilakukan PS dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan  OPEN

     

    STANDAR 5

    NO ITEM ITEM  LINK 
    5.1.1.1 Kejelasan perumusan perumusan kompetensi lulusan di dalam kurikulum  OPEN
    5.1.1.3 Orientasi dan kesesuaian kompetensi luludan dengan visi dan misi program studi  OPEN
    5.1.2 Struktur kurikulum, Untuk program yang mengikuti jalur kurikulum terstruktur  OPEN
    5.1.2.2 Silabus SAP setiap Mata Kuliah   OPEN
    5.1.3.1 Pelaksanaan peninjauan kurikulum selama lima tahun terkahir  OPEN
    5.1.3.2 Penyesuian kurikulum dengan perkembangan ipteks dan kebutuhan masyakarat  OPEN
    5.2.1 Persyaratan Mukim  OPEN
    5.2.2 Persyaratan penguasaan bahasa inggris (TOEFL)  OPEN

    5.2.3

    Mengikuti perkuliahan dan ujian mata kuliah  OPEN
    5.2.4 Ujian kualifikasi  OPEN
    5.2.5 Penyajian dan penilaian rencana penelitian  OPEN
    5.2.6 Penyajian hasil penelitian disertasi dalam seminar  OPEN
    5.2.7 Publikasi hasil penelitian disertasi  OPEN
    5.2.8 Penulisan disertasi   OPEN
    5.2.9 Ujian akhir tertutup studi doktor  OPEN
    5.3.1 Sistem pembimbingan penelitian disertasi dan penulisan disertasi  OPEN 
    5.3.2.1 Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbingan disertasi  OPEN
    5.3.2.2 Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbing  OPEN
    5.3.2.3 Jabatan akademik (fungsional) dosen pembimbing utama/promotor disertasi  OPEN 
    5.4.1 minitoring dan evaluasi pelaksaan ujian kualifikasi  OPEN 
    5.4.2 Monitoring dan evaluasi proses penyusunan usul penelitian dan pelaksanaan penelitian disertasi  OPEN 
    5.4.3 Monitoring dan evaluasi proses penulisan disertasi OPEN
    5.4.4 Monitoring dan evaluasi kelayakan dosen dalam proses pembimbingan   OPEN 
    5.4.5 Monotoring dan evaluasi ujian akhir tertutup studi doktor OPEN
    5.5 Keberadaan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan lulusan program doktor  OPEN 
    5.6.1 Kebijakan tertulis tentang suasana akademik OPEN 
    5.6.2 ketersidaan dan kepengkapan jenis prasarana, sarana serta dana  OPEN 
    5.6.3 Interaksi akademik berupa program dan kegiatan akademik OPEN 
    5.6.4 Pengembangan perilaku kecendikiawan  OPEN 

     

    STANDAR 6

    NO ITEM ITEM  LINK 
    6.1.1 Keterlibatan prodi dalam perencanaan target kinerja, perencanaan kegiatan/kerja dan perencanaan alokasi dan pengelolaan dana  OPEN
    6.1.2.1 Persentase peroleahan dari mahasiswa dibandingkan dengan total penerimaan dana  OPEN
    6.1.2.2 jumlah dana operasional permahasiswa pertahun diluar dana penelitian disertasi  OPEN
    6.1.2.3 Dana penelitian dosen dalam 3 tahun terakhir  OPEN
    6.1.2.4 Dana pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dalam 3 tahun terkahir  OPEN
    6.2.1 Ruang kerja dosen: luas, kelengkapan, dan kenyamanan  OPEN
    6.2.2 Tempat kerja mahasiswa program studi doktor: (1) Ketersediaan meja kerja dan (2) akses internet  OPEN
    6.2.3 Prasarana (kantor, ruang kelas, ruang laboratorium, studio, ruang perpustakaan, kebun percobaan, dsb. kecuali ruang dosen) yang dipergunakan PS dalam proses pembelajaran.  OPEN

    6.2.4

    Prasarana lain yang menunjang (misalnya tempat olah raga dan seni, ruang bersama, poliklinik).  OPEN
    6.3.1.1 Bahan pustaka berupa buku teks lanjut.  OPEN
    6.3.1.2 Bahan pustaka berupa jurnal ilmiah terakreditasi Dikti.  OPEN
    6.3.1.3 Bahan pustaka berupa jurnal ilmiah internasional (termasuk e-journal).  OPEN
    6.3.1.4 Bahan pustaka berupa prosiding seminar dalam tiga tahun terakhir.  OPEN
    6.3.2 Ketersediaan, akses dan pendayagunaan sarana utama di laboratorium (tempat praktikum, bengkel, studio, ruang simulasi, rumah sakit, puskesmas/balai kesehatan, green house, lahan untuk pertanian, dan sejenisnya).  OPEN
    6.4.1 Sistem informasi dan fasilitas yang digunakan PS dalam proses pembelajaran (hardware, software, e-learning, perpustakaan, dll.)  OPEN
    6.4.2 Aksesibilitas data dalam sistem informasi.  OPEN 

     

    STANDAR 7

    NO ITEM ITEM  LINK 
    7.1.1 Hasil penelitian (judul dan laporan) OPEN
    7.1.1.1  Keberadaan dan kesesuaian agenda penelitian dosen dengan bidang studi  OPEN
     7.1.1.2 Lingkup jaringan penelitian  OPEN
    7.1.2  Penggunaan pendekatan dan pemikiran baru dalam penelitian dosen dan mahasiswa  OPEN
     7.1.3 Jumlah penelitian yang sesuai dengan  bidang keilmuan PS   OPEN
     7.1.4.1 Jumlah artikel ilmiah yang dihasilkan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS selama lima tahun terakhir  OPEN
    7.1.4.2  Artikel ilmiah yang tercatat dalam lembaga sitasi  OPEN
    7.1.5  Persentase mahasiswa program doktor yang penelitian disertasinya adalah bagian dari penelitian dosen OPEN 
     7.1.6 Karya-karya dosen atau mahasiswa PS yang telah memperoleh hak paten  OPEN 
    7.1.7 Dampak hasil penelitian terhadap peningkatan aspek OPEN 
    7.2.1 Jumlah kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyakarat (PKM)  OPEN
     7.2.2 Hasil/dampak kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyakarat dari dosen prodi  OPEN
    7.3.1  Kegiatan kerjasama dengan instansi di dalam negeri dalam 3 tahun terakhir  OPEN
    7.3.2  Kegiatan kerjasama dengan instansi di luar negeri dalam 3 tahun terakhir  OPEN