Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • Menteri Pendidikan RI: Setiap Hari adalah Hari Guru
    Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2021-11-30 -|- 04:06:pm
    Share this article on

    Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim mengemukakan, setiap hari adalah hari guru, karena guru tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik.


    Hal tersebut yang ditekankan oleh Menteri Nadiem Makarim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Iksan Waluyo, Panewu Godean saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di halaman SMA N 1 Godean, Sleman, Kamis (25/11/2021).


    Dalam kesempatan tersebut, Nadiem mengajak seluruh guru untuk tidak pernah berhenti mengabdikan diri dalam mendidik anak-anak, walaupun di tengah pandemi saat ini.


    “Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid,” katanya.


    Sementara itu, Ketua PGRI Godean, Anjar Nugroho, meminta para guru untuk menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi guru.


    “Hari ini adalah hari bahagia kita  bersama, dalam organiasi kita PGRI tepat berumur 76 tahun mari gaungkan rasa kecintaan dan rasa kebanggaan terhadap profesi kita sebagi pendidik yang memiliki tujuan mulia,” kata Anjar.


    Kegiatan upacara dilakukan secara luring bertempat di SMA N 1 Godean dan daring melalui kanal Youtube PGRI Godean. Upacara dihadiri Kapolsek dan Danramil Godean.


    Sedangkan tema peringatan HGN tahun ini ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Bertindak sebagai pemimpin upacara Sutarlip, guru MAN 1 Sleman dan didukung paduan suara PGTK Godean. (smn/toeb)


    Disadur dari https://infopublik.id/