Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • Kuliah Umum Manajemen Diklat & Manajemen Layanan Khusus
    Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2019-11-25 -|- 02:04:pm
    Share this article on

    Kuliah Umum Manajemen Diklat & Manajemen Layanan Khusus   


                Sabtu, 16 November 2019 di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik, Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UNP mengadakan Kuliah Umum Manajemen Diklat dan Manajemen Layanan Khusus dengan mendatangkan Dosen Tamu yaitu Drs.Khisfison,S.IPI,.M.Pd sebagai pemateri mata kuliah Manajemen Diklat, beliau adalah Kasubag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Medan dan Dosen tamu yang kedua yaitu M.Fadli,S.Sos, M.I.Kom ,beliau adalah Dosen Ilmu Keperpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang.


                Kegiatan dilaksanakan Pukul 08.00 WIB mulai dari pembukaan hingga penyampaian materi terakhir. Peserta Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah manajemen diklat dan manajemen layanan khusus. Kegiatan ini berjalan hikmat dengan jumlah peserta hampir 150 orang. Ketua Jurusan dan Dosen pengampu mata kuliah juga ikut menghadiri kegiatan kuliah umum ini. Pukul 07.00 Mahasiswa diarahkan sudah hadir di ruangan karna akan melakukan registrasi terlebih dahulu, ini bertujuan agar dosen pengampu matakuliah mengetahui siapa yang mengikuti kuliah umum dan tidak. Mahasiswa juga diminta membuat laporan dari yang disampaikan oleh pemateri, yang nantinya akan diperiksa pada pertemuan tatap muka.


                Kegiatan dilakukan secara beraturan dan tepat waktu, dimulai pembukaan pukul 08.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB, pembukaan ini berisi pembacaan ayat suci alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya, kata sambutan dari Ketua Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu pendidikan UNP. Setelah itu acara ambil alih oleh Moderator yang akan memandu penyampaian materi dari Dosen tamu. Penyampaian materi pertama oleh M.Fadli,S.Sos, M.I.Kom tentang Ilmu Keperpustakaan berlangsung 1 jam 30 menit. Dilanjutkan oleh materi kedua oleh Drs. Khisfison, S.IPI,.M.Pd tentang Manajemen Diklat dengan durasi yang sama 1 jam 30 menit. Diakhir penyampaian materi akan diadakan sesi Tanya jawab  untuk mahasiswa yang nantinya akan di jawab oleh Dosen tamu.


                Dengan diadakannya kegiatan kuliah umum Mahasiswa Administrasi Pendidikan FIP UNP lebih dapat memahami dan memperoleh Ilmu Tambahan dari orang-orang yang telah berpengalaman di bidang Keperpustakaan dan Manajemen Diklat. Setelah mengikuti kuliah umum ini mahasiswa diharapkan mampu memahami dan mempraktikkannya nanti dan semoga dapat bermanfaat dalam dunia kerja nantinya.