Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • Coaching PLMP Mahasiswa Administrasi Pendidikan BP 2016
    Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2019-11-29 -|- 09:24:am
    Share this article on

    Jurusan Administrasi Pendidikan FIP Universitas Negeri Padang bertujuan membina mahasiswa agar memiliki keahlian dalam bidang kependidikan, khsusnya pengelolaan Pendidikan yaitu dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemngawasan serta supervise pada bidang-bidang tugas yang ada pada Lembaga/satuan Pendidikan baik swasta maupun negeri dan kantor-kantor di jajaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementrian lain serta instansi swasta baik yang mengelola bidang Pendidikan maupu bidang lain.


    Untuk mencapai tujuan yang dijelaskan diatas, jurusan Administrasi Pendidikan memiliki upaya untuk membekali mahasiswa dengan berbagai kompetensi yang diperlukan dalam pelaksanaan tugasnya. Selain perkuliahan, jurusan juga perlu membekali mahasiswa dengan pengalaman nyata dan juga pengelolaan baik itu umum maupun Pendidikan khususnya yang dilakukan melalui PLMP. Selama PLMP ini berlangsung , mahasiswa dibimbing oleh pimpinan instansi atau supervisor di PLMP serta dari dosen jurusan.


    Mahasiswa diharapkan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam perkuliahan ke praktik nyata dilapangan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membangun kompetensi yang lebih komprehensif dan integrative.


    Acara ini diadakan pada hari Selasa, 26 November 2019 pada jam 08.30 WIB. Dengan dibuka oleh Ibu Dr. Rifma, M.Pd yang dilaksanakan           di aula FIP UNP. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan Angkatan 2016. Pemateri dari acara ini adalah Ibu Devi Amdayanti, S.Pd dari ISI Padang Panjang yang memberikan materi coaching untuk mahasiswa yang akan melakukan PLMP dengan  dimoderatori oleh Aulia Riski. Setelah penyampaian materi ini coordinator pelaksanaan PLMP yaitu Ibu Dr. Rifma, M. Pd menyampaikan tata tertib dan adab dalam melaksakan PLMP di Instansi-instansi kerja


    Manfaat yang akan diperoleh oleh mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan mengenai kegiatan Coaching ini sangat lah banyak salah satunya mahasiswa mendapatan pengalaman dan wawasan yang membantu dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja. Selanjutnya ini bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam dunia kerja.