Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • PPKM Darurat, Nadiem Diminta Segera Beri Arahan Pembelajaran
    Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2021-07-15 -|- 12:48:pm
    Share this article on


     


    ANGGOTA Komisi X DPR RI, Ferdiansyah mengatakan bahwa pembelajaran di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi tidak jelas. Pasalnya, tidak ada arahan sama sekali dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.


    “Sampai detik ini belum ada pernyataan resmi dari Mendikbudristek tentang proses pembelajaran selama PPKM Darurat,” kata Ferdiansyah dalam siaran YouTube Vox Populi Institute Indonesia yang dikutip, Senin (12/7).


    Menurutnya, Nadiem seharusnya bisa tampil sebagai pemimpin pendidikan Indonesia yang memiliki arah yang jelas. Dia pun mempertanyakan kemana pendidikan Indonesia akan dibawa di masa PPKM Darurat.


    Belum lagi tidak adanya data terbaru secara periodik tentang kondisi pendidikan saat ini. Seperti jumlah pendidik yang terpapar, berapa yang meninggal, hingga masalah dalam pelaksanaan pembelajaran.


    “Seharusnya memang kondisi darurat harus ditangani dengan langkah yang berbeda dari kondisi biasa,” tutur dia.


    Sementara itu, Pengamat dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji pun mengusulkan agar Kemendikbudristek membentuk Pusat Komando Pembelajaran Selama Pandemi. Mereka nantinya bertugas untuk mengawasi kondisi pendidikan dari Sabang sampai Merauke.


    “Pandemi tidak pandemi, anak bangsa harus dididik agar siap menghadapi tantangan hidup dan meneruskan perjuangan dalam membangun bangsa,” pungkasnya.(jp)