Download Terbaru
Polling Bulan Ini

Apakah tampilan website ini menarik?

Ya
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Hubungi Admin
  • Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

  • Bakti Sosial Mahasiswa Departemen Administrasi Pendidikan TM 2021
    Artikel berita - Kategori Akademik | Diposting pada : 2022-10-05 -|- 01:35:pm
    Share this article on


     


    Padang- Program Studi Administrasi Pendidikan mengadakan Bakti Sosial Mahasiwa (BSM) di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Padang pada tanggal 2-4 September 2022. Kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar mahasiswa Administrasi Pendidikan, khususnya mahasiswa tahun masuk 2021 ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Pendidikan setiap tahunnya sejak 2013.


    Pembukaan BSM pada Jum’at, 2 September 2022 dihadiri oleh Wakil Dekan III, Dr. Desyandri, M.Pd., Sekretasi Departemen Administrasi Pendidikan, Dr. Hanif Al Kadri, M.Pd., Pembina HMJ, dan beberapa dosen Departemen Administrasi Pendidikan di Halaman Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan.



    Kegiatan BSM merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kekerabatan dan kekeluargaan diantara mahasiswa dan masyarakat yang nantinya akan memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu.


    Pembina HMJ  Departemen Administrasi Pendidikan, Tia Ayu Ningrum, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa pada kegiatan BSM tahun ini mahasiswa Administrasi Pendidikan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan motivasi belajar dan penyuluhan untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari covid-19 kepada murid SDN 30 Air Dingin, Lubuk Minturun. “Kegiatan ini akan berdampak positif yaitu untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di sekolah tersebut,” ungkapnya saat di wawancara, Senin (26/9). Tidak hanya itu mahasiwa juga memberikan sumbangan bibit tanaman kepada masyarakat yang diserahkan langsung dan di damping oleh Ketua Departemen Administrasi Pendidikan, Drs. Syahril, M.Pd., Ph.D.


    Saat kegiatan berlangsung, juga turut hadir Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Prof. Dr. Hadiyanto, M. Ed. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Hadiyanto memberikan motivasi dan apresiasi kepada mahasiswa yang ikut dan kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dalam meng handle acara sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung optimal walau ada gangguan cuaca pada hari pertama.


    Kemudian pada hari terakhir kegiatan diisi dengan penampilan bakat dari mahasiswa Tahun Masuk 2021 yang dibagi dalam beberapa kelompok kecil. Kemudian ditutup dengan menyalakan api unggun dan kegiatan hiburan lain.